Rabu, 25 Juni 2008

Rahasia Orang Dewasa

Di sekolah, Samijan diberitahu oleh teman sekelasnya bahwa sebagian besar orang dewasa pasti menyembunyikan setidaknya satu rahasia, dan mudah sekali memeras mereka dengan mengatakan, 'Saya sudah tahu semuanya'.Walaupun belum sepenuhnya percaya, Samijan kembali ke rumah dan memutuskan untuk mencobanya.

Sesampainya di rumah, sambil memberi salam, ia mengatakan kepada ibunya, ”Saya sudah tahu semuanya.” Ibunya segera memberinya 20 ribu rupiah dan berkata, “Jangan bilang pada ayahmu!”. Samijan akhirnya yakin bahwa apa yang dikatakan temannya benar dan ia bermaksud mencobanya pada ayahnya.

Dengan sabar, Samijan menanti ayahnya pulang kerja. Ketika dilihatnya ayahnya pulang, dengan segera Samijan mendatangi Ayahnya sambil menyalaminya dan berkata, “Saya sudah tahu semuanya.” Ayahnya cepat-cepat memberinya 50 ribu rupiah dan berkata, “Tolong jangan katakan apa-apa pada ibumu!”

Pada hari berikutnya, ketika Samijan mau berangkat ke sekolah, ia bertemu dengan supir ayahnya di pintu depan. Samijan bermaksud menguji kata-kata temannya sekali lagi. Ia pun lalu berkata, “Saya sudah tahu semuanya.” Supir itu segera berjongkok, mengulurkan tangannya dan berkata, “Kemari, nak! Peluklah ayahmu ini!”

1 komentar:

iwan_loh mengatakan...

we e e
pengalaman pribadi nich do
hehehe maap
kirim comment ke blogku ya
www.rdarmawansp.blogspot.com